Iklan

Rumah Tahfidz Kian Tumbuh di Agam, Bukti Gerakan Nagari Madani Membumi

Admin
22 Agustus 2020, 21:05 WIB

 


Agam --  Gerak pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Agam dari hari ke hari kian meningkat pesat. Salah satu pendorong meningkatnya kualitas SDM di Kabupaten Agam adalah hadirnya Rumah Tahfidz yang kian bertambah.


Dalam rentang waktu setahun ini saja, Bupati atau Wakil Bupati Agam telah meresmikan puluhan Rumah Tahfizh Baru di berbagai Nagari. Dukungan  masyarakat terhadap hadirnya Rumah Tahfidz ini sangat antusias dan memberikan apresiasi yang cukup baik.


Apresiasi yang tinggi juga ditunjukkan oleh Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria. Beliau menyatakan keberadaan Rumah Tahfizh di berbagai Nagari adalah bukti nyata Gerakan Nagari Madani yang digalakkan oleh Pemda Agam disambut dijalankan dengan baik oleh masing-masing Nagari. 


"Rumah Tahfizh memiliki peran yang strategis dalam membangun SDM yang berkarakter, terutama masyarakat yang semakin mencintai Al-Qur'an. Dengan mencintai Al-Quran mama terbentuklah masyarakat Yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT."


Hal tersebut disampaikan Trinda Farhan dalam acara peresmian Rumah Tahfizh Nurul Qalbu dan Taman Baca Masyarakat (TBM) Nagari Pagadih, Palupuh. Beliau langsung memotong pita sebagai pertanda telah diresmikannya Rumah Tahfizh dan TBM, Sabtu (22/08).


Selain peresmian, Trinda Farhan juga menyerahkan berbagai jenis bibit pohon seperti manggis, petai, jengkol, dan bibit ikan nila. Bibit tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Pagadih secara produktif. 


Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Palupuh, Walinagari Pagadih, Kepala KUA, Walijorong se Nagari Pagadih, dan berbagai unsur Forkopimda dan tokoh masyarakat. (RIO)

Komentar
Mari berkomentar secara cerdas, dewasa, dan menjelaskan. #JernihBerkomentar
  • Rumah Tahfidz Kian Tumbuh di Agam, Bukti Gerakan Nagari Madani Membumi

Iklan