Iklan

Tips Agar Tanaman Aglonema Mengkilap Daunnya

Admin
27 Oktober 2020, 22:26 WIB




Suluah.id -- Menanam tanaman hias menjadi tren sejak pandemi melanda dunia beberapa waktu lalu. Menanam tanaman hias memang jadi hobi baru karena bisa menyejukkan mata dengan kecantikan corak tanamannya.


Satu di antara tanaman hias yang selalu diburu oleh pencinta tanaman adalah aglonema. Aglonema memang memikat dengan pesona corak warnanya yang unik dengan dominan pink dan kehijauan.


Namun, terkadang keinginan pemilik ingin mempunyai Aglonema yang tak hanya indah warna daunnya saja, namun juga memiliki kesan mengkilap sehingga daun Aglonema semakin cantik dan terlihat sehat. Ternyata, ada cara agar daun Tips Agar Tanaman Aglonema Mengkilap Daunnya . Berikut tips yang bisa dipraktikkan, 


  1. Sering Menjemur di Waktu Pagi

Daun Aglonema yang sehat bisa didapat jika nutrisi tanaman tercukupi.Salah satu nutrisi penting bagi tanaman adalah sinar matahari.

Sinar matahari yang baik untuk aglonema adalah matahari pagi yakni pada pukul 07.00 hingga 09.00.


Lewat dari jam tersebut, segera pindahkan Aglonema ke tempat yang teduh karena Aglonema tak boleh terlalu sering terkena matahari selain matahari pagi.

Selain itu, warna Aglonema juga akan lebih cerah jika anda sering menjemurnya.


  1. Semprot Anti Jamur

Penting untuk memastikan bahwa tanaman Aglonema bebas dari hama dan jamur.Oleh karena itu, Anda harus sering cek apakah tanaman Aglonema Anda sudah sehat. 

Sebaiknya, Anda juga menyemprotkan campuran 2 liter air dengan bahan anti jamur dan bakteri (Fungisida/bakterisida) sebanyak setengah tutup botol pada tanaman dan daun Aglonema. Tambahkan juga B-1 sebagau vitamin bagi tanaman.


Selain menyemprot, anda juga bisa siram perlahan pada daun daunnya. Lakukan satu kali satu minggu agar Aglonema tetap sehat. 


Selain itu, Anda bisa gunakan juga pupuk jenis NPK untuk merangsang tanah yang subur sehingga Aglonema jadi sehat dan berdaun rimbun.


Terakhir, perhatikan intensitas penyiraman. Jangan terlalu sering menyiram Aglonema karena akan menyebabkan tumbuhan ini jadi busuk. (rilis) 



 

Komentar
Mari berkomentar secara cerdas, dewasa, dan menjelaskan. #JernihBerkomentar
  • Tips Agar Tanaman Aglonema Mengkilap Daunnya

Iklan