Iklan

1 November Diperingati Sebagai Hari Inovasi Indonesia

Admin
01 November 2020, 15:31 WIB

 


Suluah.id -- Pada tanggal 1 November merupakan hari inovasi bagi Indonesia. Hari inovasi merupakan suatau hari yang mengingatkan individu. Tentang pelaku bisnis dan perusahaan di Indonesia untuk menciptakan budaya inovatif. 


Untuk terciptanya produk dan layanan inovatif bagi kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia. Handi Irawan D, adalah seorang chairman dari Tera Foundation yang melahirkan Penghargaan Rekor Bisnis (ReBi) dan juga sebagai seseorang yang meresmikan Hari Inovasi Indonesia.


Pengertian Inovasi, adalah kemampuan mengambil sebuah hal lama, yang sudah ada sebelumnya kemudian dikemas dengan sebuah bentuk baru dan membuatnya kelihatan mengangumkan.


Inovasi, akan membuat anda menjadi trendsetter (orang terdepan atau paling awal menerapkan trend baru yang muncul). Inovasi seperti itulah yang biasanya dilakukan oleh orang yang sukses. Selain itu, Inovasi juga bisa membedakan antara trendsetter dengan follower.


Hari Inovasi Indonesia akan diperingati oleh para individu dan pemilik merek setiap tanggal 1 November, harapannya adalah terciptanya budaya inovatif, produk inovatif dan layanan inovatif.


Inovasi juga sering dijabarkan sebagai sesuatu yang bisa dikerjakan sehingga berguna, menguntungkan dan menghasilkan. Inovasi bisa disebut dengan penciptaan, penemuan, pengembangan yang selama ini sulit untuk ditemukan.


Tujuannya untuk mendorong terciptanya budaya inovatif yang perlu ditumbuhkan oleh para leader dan pelaku bisnis.Ini sebuah pekerjaan yang membutuhkan komitmen yang tinggi.


Para leader perlu mendorong setiap individu untuk memproduksi gagasan dan ide yang inovatif.Serta memberikan arah bagaimana gagasan dan ide yang inovatif bisa diimplementasikan.Inovasi adalah suatu kreasi baru yang dapat memberi solusi dari masalah-masalah yang ada.


Dengan latar belakang inilah, maka Handi Irawan D, sebagai chairman dari Tera Foundation yang melahirkan Penghargaan Rekor Bisnis ‎(ReBi), meng-inisiasi lahirnya Hari Inovasi Indonesia (HII).


“Hari Inovasi Indonesia (HII) akan diperingati oleh para individu dan pemilik merek setiap tanggal 1 November, harapannya adalah terciptanya budaya inovatif, produk inovatif dan layanan inovatif”, harapan Handi Irawan D. 


Visi dari Hari Inovasi Indonesia sendiri menetapkan sebuah hari yang mengingatkan individu, pelaku bisnis dan perusahaan di Indonesia untuk menciptakan budaya inovatif, untuk terciptanya produk dan layanan inovatif untuk kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia.


Misi untuk mewujudkan hal diatas antara lain, mendorong terciptanya mindset untuk melihat inovasi sebagai satu satunya cara untuk meraih kesuksesan. Mendorong agar individu dan pelaku bisnis untuk lebih produktif menciptakan gagasan dan ide-ide yang inovatif. Dan mengingatkan pimpinan para pelaku bisnis untuk memiliki komitmen, mengubah gagasan dan ide yang inovatif menjadi produk dan layanan yang inovatif. (Budi) 




Komentar
Mari berkomentar secara cerdas, dewasa, dan menjelaskan. #JernihBerkomentar
  • 1 November Diperingati Sebagai Hari Inovasi Indonesia

Iklan