Iklan

Membersamai Remaja Antara Peluang dan Tantangan

Admin
09 November 2020, 12:07 WIB


                        Oleh : Kasbi, S.Pd.I, M.Pd  *) 





Kita semua sepakat, anak muda hari adalah pemimpin hari esok


Suluah.id -- Mewujudkan calon-calon pemimpin masa depan membutuhkan prencanaan yang matang, gerakan yang jelas, serta metode yang tepat. Ini peluang yang mesti dimaksimalkan.


Mereka yang hari ini hidup di era industri 4.0 di mana arus informasi dan teknologi begitu pesat kemajuannya. Ini tantangan yang juga harus dihadapi.


Melihat fenomena ini, saya melihat. Ormas2 kepemudaan memiliki peran penting. Ia mesti berkontribusi dan berkolaborasi dengan berbagai elemen untuk melakukan pembinaan agar impian pemimpin hari esok itu terwujud.


Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) juga bagian dari ormas kepemudaan yang objek kerjanya adalah remaja Masjid.


Khusus BKPRMI Padang Panjang yang kemarin Ahad/8 November 2020 melakukan MUSDA VI di Hall Balaikota lantai III sukses memilih ketum periode 2020-2024.


Amanah berat itu kembali diberikan ke pundak saya untuk menahkodai BKPRMI ini 4 tahun ke depan. Sungguh amanah berat.


Saya melihat dan punya impian, bagaimana selama 4 tahun ke depan terbentuk remaja Masjid Aktif minimal 1 per kelurahan.


Ini tentu kerja berat yang tidak bisa dipikul oleh satu ormas BKPRMI saja. Kolaborasi dengan Pemko, Kemenag, DMI, MUI, Pengurus Masjid dan lainnya sangat dibutuhkan.


Insya Allah akhir tahun ini, atas nama BKPRMI, saya akan mengundang instansi terkait ini untuk duduk bersama memandang peluang dan tantangan ini. (*) 



*) Ketum BKPRMI Kota Padang Panjang masa bakti  2020-2024



Komentar
Mari berkomentar secara cerdas, dewasa, dan menjelaskan. #JernihBerkomentar
  • Membersamai Remaja Antara Peluang dan Tantangan

Iklan