Iklan

SMP QU Hadir Untuk Pembentukan Life Skill Keputrian dan Akhlaqunnisa'

Admin
12 Februari 2021, 19:46 WIB



Suluah.id -- Tahun ajaran baru bakal tiba, tentunya ini akan menjadi momen ketika para lulusan SD beserta orang tua mencari sekolah maupun pondok pesantren terbaik. Bagi wali murid yang mencari pondok pesantren bagi putrinya di Kota Padang Panjang tak perlu pusing dengan beragam pilihan. 

Sekolah SMP QU yang ada di Kota Padang Panjang bisa menjadi rekomendasi para wali murid untuk sekolah menengah pertama yang menerapkan program boarding school. 

Ketua Yayasan Cahaya Qur'an, Yulizarwati, SAg, M. Pd menyatakan bahwa untuk tahun ini, SMP QU - Yayasan Cahaya Qur'an akan menerima dua  rombongan belajar khusus putri. 

Dibawah pengelolaan Yayasan Wakaf Cahaya Qur'an, SMP QU menerapkan kurikulum perpaduan dari Kementerian Pendidikan Nasional dan kurikulum yang disusun oleh Yayasan Cahaya Qur'an. Dengan penguatan adanya kegiatan mentoring intensif yang mengutamakan pembelajaran Al-Qur'an, life skill keputrian dan akhlaqunnisa', Bahasa Arab dan Inggris. 





Untuk kualitas para pendidik, SMP QU Cahaya Qur'an didukung oleh para Doktoral yang berlatar belakang di bidang pendidikan. Dan untuk tenaga pendidik serta pengasuh berasal dari Universitas Al Azhar Kairo, LIPIA, dan alumni Universitas Negeri di Sumbar dan Jawa. 

Ditegaskan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Cahaya Qur'an, Dr. Gusmaizal Syandri, M.Pd bahwa pihaknya memberikan perhatian khusus untuk kualitas tenaga pendidik dan pengasuh di SMP QU. 

" Kami sangat perhatian terhadap kualitas akhlak para pendidik dan pengasuh disamping kualitas akademisnya, nilai-nilai Qur'an harus selalu menyertai dalam proses belajar mengajar, " Tegas Doktor di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat ( UMSB) ini. 

Dengan lebih mengutamakan Program Tahfiz Al Qur'an, para Siswi SMP QU yang telah menuntaskan kemampuan baca Al-Quran secara tartil dan tajwid yang benar, akan masuk ke dalam program Intensif Qur'an selama 3 bulan. 

Dengan penerapan metode pembelajaran Al Qur'an seperti ini, alumni SMP QU Cahaya Qur'an dapat merampungkan hafalan tertinggi hingga 24 juz. 



Dalam operasional proses belajar mengajar, SMP QU yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Nur Ahda Daimis, SPd juga banyak menorehkan prestasi dan penghargaan. 

Untuk prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi SMP QU Cahaya Qur'an juga cukup membanggakan. Prestasi tersebut antara lain Juara 1 Tahfiz Qur'an Tingkat Padang Panjang tahun 2018, Juara 3 Olimpiade Matematika Tingkat Padang Panjang 2017, Juara Lomba Speech Contest di Ar Risalah Padang, Juara 2 Lomba Puisi Tingkat Pabasko, Juara 1 Lomba Pidato Tingkat Padang Panjang, dan masih banyak lagi prestasi lainnya. 

" Kami mendorong siswi-siswi SMP QU untuk berprestasi baik di bidang Al-Qur'an, akademik, maupun life skill yang bersifat ekstrakurikuler, " Jelas Nur Ahda. 

Dengan pembiayaan yang masih terjangkau dan kualitas pendidikan yang diberikan juga berkualitas, SMP QU Cahaya Qur'an layak menjadi pilihan bagi orang tua yang berharap pendidikan anak perempuannya berjalan sesuai harapan dan budi pekerti nya tetap terjaga baik. 

Bagi Anda yang berminat untuk mendaftarkan putrinya di SMP QU Cahaya Qur'an Padang Panjang, dapat mengisi formulir elektronik pada tautan berikut :


Dan untuk informasi lengkapnya dapat dibaca pada brosur informasi Penerimaan Santri Baru Tahun Ajaran 2021/2022, berikut ini :











Komentar
Mari berkomentar secara cerdas, dewasa, dan menjelaskan. #JernihBerkomentar
  • SMP QU Hadir Untuk Pembentukan Life Skill Keputrian dan Akhlaqunnisa'

Iklan