Iklan

Pasar Rakyat Pariaman Akan Diresmikan 30 Maret 2021

Admin
22 Maret 2021, 23:41 WIB

Pasar Rakyat Pariaman Akan Diresmikan 30 Maret 2021

Suluah.id -- Berharap agar dapat difungsikan segera oleh pedagang pasar, Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat mempersiapkan peresmian Pasar Rakyat Pariaman yang akan diselenggarakan pada 30 Maret 2021.


"Kemarin saya ditelepon Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk mempersiapkan peresmian pasar," kata Walikota Pariaman, Genius Umar usai pelaksanaan rapat dengan pemangku kepentingan di Pariaman, Senin.

Ia mengatakan peresmian pasar tersebut juga merupakan tindaklanjut dari perintah presiden agar apapun sarana yang dibangun harus segera digunakan atau dimanfaatkan oleh masyarakat.

Selain itu, lanjutnya dengan adanya peresmian pasar dan digunakan segera maka dapat mempercepat peningkatan perekonomian di Pariaman.

"Untuk itu banyak pihak yang hadir pada rapat ini guna menyukseskan peresmian ini," katanya.

Ia menjelaskan persiapan tersebut dilakukan dengan sebaik mungkin apalagi pihaknya mendapatkan informasi bahwa Presiden Joko Widodo akan datang ke Pariaman untuk meresmikan Pasar Rakyat Pariaman secara langsung.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kodim Pariaman terkait pengamanan Presiden," ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi. Titan Jatmiko menyatakan pihaknya siap dan bersinergi dengan pihak kepolisian guna memberikan pengamanan untuk presiden saat mengunjungi daerah itu.

"Kami menunggu perintah dari pimpinan kalau memang sudah ada kepastian kedatangan beliau (presiden), kami diperintahkan untuk mempersiapkan, kami siap," kata dia.

Ia menyampaikan meskipun belum ada kepastian namun pihaknya bersama kepolisian setempat menyatakan siap dalam memberikan pengamanan untuk presiden ketika mengunjungi daerah itu. (Rilis) 
Komentar
Mari berkomentar secara cerdas, dewasa, dan menjelaskan. #JernihBerkomentar
  • Pasar Rakyat Pariaman Akan Diresmikan 30 Maret 2021

Iklan