Iklan

Buka Rembug KTNA ke-XVI tahun 2023, Buya Mahyeldi Berharap Ada Kesepakatan untuk Kemajuan Pertanian

09 Juni 2023, 15:49 WIB


Padang, Suluah.id - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah membuka Rembug Utama Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional di Auditorium UNP, Jum’at (9/6/2023).  

Agenda ini merupakan rangkaian dari kegiatan Pekan Nasional (Penas) KTNA ke-XVI tahun 2023 yang dipusatkan di Kota Padang, Sumatera Barat.

Dalam kesempatan tersebut Mahyeldi menyampaikan bahwa KTNA mempunyai peran yang penting dalam hal penyampaian informasi, percepatan inovasi teknologi, serta pendampingan berbagai program pemerintah di tingkat lapangan.

“Bahkan tahun 2023 ini KTNA memiliki peran strategis, khususnya dalam membantu para petani atau nelayan untuk menghadapi tantangan yang semakin besar ke depannya,” ungkap Mahyeldi.

Mahyeldi menilai PENAS XVI merupakan kepercayaan dan amanah dari pemerintah pusat dan KTNA untuk Sumbar.

“Ini merupakan kepercayaan dan amanah untuk Sumbar. Maka dari itu kami bertekad untuk berupaya semaksimal mungkin agar berjalan sukses, lancar dan aman,” pungkas Buya Mahyeldi.

Ia juga berharap  Rembug Utama dan HUT KTNA ini,  dapat menghasilkan suatu kesepakatan bagi pembangunan sektor pertanian agar lebih maju lagi. (Rel) 
 
Komentar
Mari berkomentar secara cerdas, dewasa, dan menjelaskan. #JernihBerkomentar
  • Buka Rembug KTNA ke-XVI tahun 2023, Buya Mahyeldi Berharap Ada Kesepakatan untuk Kemajuan Pertanian

Iklan