Iklan

H. Saidani, SP Sejahterakan Petani Lewat Program Sekolah Lapang

22 Juni 2023, 20:17 WIB


Tanah Datar, suluah.id - Sebuah program yang langsung menyentuh kebutuhan petani sudah hampir 4 tahun digulirkan oleh anggota DPRD Tanah Datar dari fraksi PKS. H. Saidani, SP. Namanya Sekolah Lapang (SL). 

Sekolah Lapang (SL) adalah salah satu upaya peningkatan SDM petani menuju petani beriman dan sejahtera. Program yang sangat membantu para petani dalam meraih hasil panen yang lebih baik. 

Melalui program Pokok Pikiran (pokir),  H. Saidani, SP telah membantu secara nyata untuk lebih dari 30 kelompok tani melalui program SL ini.



Program ini menyentuh berbagai jenis komoditi unggulan yang sesuai dengan kondisi daerah Tanah Datar seperti 1) tanaman cabe 2) kacang tanah 3) vanile 4) ubi jalar 5) bawang merah 6) jeruk 7) kopi arabika. 

Selain itu, program SL juga mencakup bidang peternakan seperti kambing, itik dan ayam kampung.



“Sebagai Anggota DPRD, Saya takkan pernah lelah berbuat untuk petani dan masyarakat lainnya. Itulah salah satu tugas saya sebagai wakil rakyat” ujar Saidani kepada media, Kamis (22/06). 

Beberapa waktu yang lalu, SL diadakan oleh H.Saidani, SP bersama masyarakat di Nagari Sungai Jambu. Saidani tak kenal lelah membantu petani agar petani bisa sejahtera.

Saidani yang juga putra asli nagari Pariangan ini sudah banyak membuat terobosan untuk masyarakat. Selain SL, Saidani juga mengalokasikan pokirnya untuk pembangunan irigasi, Pamsimas, kegiatan adat dan budaya serta kegiatan olahraga dan pemuda. (rel) 
Komentar
Mari berkomentar secara cerdas, dewasa, dan menjelaskan. #JernihBerkomentar
  • H. Saidani, SP Sejahterakan Petani Lewat Program Sekolah Lapang

Iklan