Iklan

Fraksi PKS: Kami Sudah Berjuang dan Berusaha Optimal Perjuangkan Konversi Bank Nagari ke Syariah

13 Juli 2023, 08:49 WIB

Padang, suluah.id - DPRD Provinsi Sumbar mengadakan rapat Pimpinan DPRD Provinsi Sumbar yang terdiri dari Pimpinan Fraksi dan Pimpinan komisi yang dalam hal ini membahas tentang penentuan kelanjutan Ranperda Konversi Status Bank Nagari menjadi Bank Nagari Syariah, Rabu (12/7/2023). 

Pada pembahasan kelanjutan Ranperda tersebut berujung pada ketentuan bahwa konversi Bank Nagari menjadi bank syariah tidak dilanjutkan, karena hanya Fraksi PKS yang setuju untuk dilanjutkan dan yang lainnya menolak dan abstain.

Adapun sikap fraksi-fraksi DPRD Sumbar tentang konversi BN ke BN Syariah, antara lain:

1. F. Gerinda menolak
2. F. PKS Setuju lanjutkan
3. F. PAN menolak
4. F. PD menolak
5. F. Golkar menolak
6. F. PPP dan NASDEM abstain
7. F. PDIP dan PKB menolak

Ketua Fraksi PKS Sumbar Nurfirman Wansyah, mengatakan bahwa dengan kultur masyarakat Sumatera Barat dan filosofi Adat Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah seharusnya pada proses konversi Bank Nagari menjadi Syariah ini diperkirakan tidak akan banyak hambatan. Namum pada pembahasan Ranperda tersebut hanya Fraksi PKS yang komitmen untuk melanjutkan.

"Fraksi PKS sudah berjuang dan berusaha seoptimal mungkin agar konversi Bank Nagari menjadi Nagari Syariah ini dapat terwujud untuk masyarakat Sumbar, dan juga sebagai ciri khas kultur adat Minangkabau," ungkapnya.

Fraksi PKS Sumbar berharap kepada masyarakat untuk terus mendukung perjuangan PKS, agar konversi Bank Nagari ini dapat terjadi.

"Komitmen ini adalah bukti cinta PKS kepada masyarakat Sumbar dan akan terus melayani dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat Sumbar," pungkas Nurfirman Wansyah. (anr)
Komentar
Mari berkomentar secara cerdas, dewasa, dan menjelaskan. #JernihBerkomentar
  • Fraksi PKS: Kami Sudah Berjuang dan Berusaha Optimal Perjuangkan Konversi Bank Nagari ke Syariah

Iklan