Iklan

Rahmat Saleh, Kader Muda PKS yang Perjuangkan Pembangunan Jalan dari Indarung ke Limau Manih

10 Juli 2023, 11:01 WIB
Rahmat Saleh, Kader Muda PKS yang Energik dan Aspiratif



Padang, suluah.id - PKS Sumbar tidak hanya memiliki kader yang berprestasi tapi juga kader muda yang mampu perjuangkan aspirasi rakyat. Satu diantaranya adalah Rahmat Saleh yang kini juga menjabat Sekretaris DPW PKS Sumbar.

Rahmat saat ini menjadi Anggota Legislatif di Komisi III DPRD Sumatera Barat, sebelumnya Ia merupakan pimpinan Komisi II (Bidang Ekonomi) pada 2016 dan pimpinan Komisi V (Bidang Kesra) selama dua tahun berikutnya.

"Banyak hal yang sudah kita lakukan untuk masyarakat sesuai dengan peran kita menjadi anggota dewan baik sebagai legislatif pembuat perda, fungsi pengawasan dan fungsi penganggaran," ungkapnya ditulis, Minggu (9/7/2023).

Ia menyebutkan, dalam penganggaran melakukan berbagai program untuk menyelesaikan masalah masyarakat. 

"Salah satunya kita memperjuangkan aspirasi dua kecamatan yakni Lubuk Kilangan dan Pauh yang menghubungkan antara Indarung dengan Limau manis. Kalau mau ke Limau Manis dari Indarung harus keliling ke Bandar Buat, kemudian kita bangun jalan akses memotong menghubungkan  antara Lubuk kilangan, Limau Manis Selatan dan Kampus Unand yang awalnya jarak tempuh 45 menit kemudian bisa 5 menit. Hal itu luarbiasa dan ekonomi masyarakat hidup,"jelasnya.

Dalam bidang pendidikan katanya pihaknya banyak sekali membangun lokal baru dan sarana penunjang pendidikan seperti SMA 14 Padang, SMA 15 Padang, SMA 3 membangun aula pertemuan dan pemenuhan standarisasi pendidikan.

Ia juga merintis sumbar cerdas dan roadshow ke 185 sekolah untuk menyampaikan kepada generasi muda kita bahwa besar tantangan bonus demograsi dari indonesia emas dan kita anak anak sekarang punya visi memimpin bukan hanya bangsa tapi juga dunia.

"Kita keliling dan berikan motivasi pendalaman minat bakat siswa kita dengan anggaran yang kita perjuangkan,"imbuhnya.

Kemudian, terkait tupoksi legislatif sebagai pembuat perda, banyak perda yang sudah diperjuangkan seperti ikut langsung terlibat perda perlindungan lahan, keamanan pangan kemudian juga perda pasar.(hms/rel)
Komentar
Mari berkomentar secara cerdas, dewasa, dan menjelaskan. #JernihBerkomentar
  • Rahmat Saleh, Kader Muda PKS yang Perjuangkan Pembangunan Jalan dari Indarung ke Limau Manih

Iklan