Iklan

Setahun di DPRD Sumbar, Kader PKS Asra Faber Berhasil Lakukan Perbaikan Infrastuktur di Dapilnya

05 Juli 2023, 09:14 WIB
Padang, suluah.id- Semenjak di lantik 14 April 2022 menjadi pengganti antar waktu menggantikan almarhum Rinaldi, Asra Faber Anggota DPRD Sumbar yang juga kader PKS Sumbar telah melakukan banyak hal. Terkhusus untuk masyarakat di Dapil tiga, yakni Bukittinggi dan Kabupaten Agam.

"Alhamdulillah kami bisa menjembatani dan menyampaikan aspirasi masyarakat yang jarang dikunjungi seperti di Palembayan, di Maninjau, dan Pagadih di Palupuah. Sudah ada perbaikan infrastruktur di Nagari Pagadih Kabupaten Agam senilai 6 Miliar. Kemudian Gubernur juga hadir di sana," ungkap Asra saat dihubungi, Selasa (4/7/2023).

Buya Asra Faber ini merupakan alumni salah satu pesantren tertua di Sumbar, yakni Sumatera Thawalib Parabek . Ia mengatakan bahwa setelah 18 tahun PKS tidak punya wakil di provinsi, kini bisa menyampaikan aspirasi masyarakat.

Ia menyebutkan sebelum di DPRD Asra Faber menjabat Kepala Kemenag tiga daerah yakni Padang Panjang, Agam, dan Payakumbuh. Karena dirinya pegawai waktu itu memilih untuk pensiun lebih cepat dan setelah istikharah bergabung dengan PKS.

"Karena background saya selama ini di bidang agama dan keagamaan saya lebih banyak memperjuangkan hak-hak masyarakat di bidang keagaamaan,"jelasnya.

Tidak hanya itu Asra mengatakan sebagai mantan kemenag acuannya bagaimana mengembalikan apa yang hari ini merisaukan. 

"Acuan kita adat dan syarak. Banyak masyarakat yang kurang paham dengan adat. Kemudian syarak juga demikian, tidak semua masuk pesantren, pemahaman agama masih awam maka kita adakan pelatihan penyelenggaraan jenazah, kita juga fokus ke pendidikan, dan perekonomian umat seperti menguatkan UMKM, terkait masalah management dan permodalan,"pungkasnya.(rel) 
Komentar
Mari berkomentar secara cerdas, dewasa, dan menjelaskan. #JernihBerkomentar
  • Setahun di DPRD Sumbar, Kader PKS Asra Faber Berhasil Lakukan Perbaikan Infrastuktur di Dapilnya

Iklan