Iklan

Gerkatin dan HWDI Sumatera Barat Kunjungi DPC PPDI Padang Panjang

29 Agustus 2023, 08:53 WIB



Padang Panjang, suluah.id -- Organisasi disabilitas Sumatera Barat lakukan kunjungan ke Sekretariat  Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Padang Panjang. 

Kunjungan ini dihadiri Ketua GERKATIN dan HWDI beserta pengurus bersama anggotanya, Minggu(27/8). Rombongan diterima langsung Ketua bersama anggota DPC PPDI Padang Panjang. 

Ketua kepada, pihak media menyebutkan, selain menjalin silaturahmi, pertemuan ini membahas pembentukan pengurus GERKATIN (Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia) dan HWDI (Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia) daerah Sumatera Barat agar bisa dibentuk cabang di Padang Panjang. 




Hal ini bertujuan agar bisa memperjuangkan hak hak disabilitas secara bersama dan merealisasikan UU NO 8 Tahun 2016 serta perda Disabilitas yang bisa direalisasikan nantinya. 

Dalam kesempatan tersebut juga memperkenalkan AD/ART, Pengurus Sumatera Barat dan Kegiatan Disabilitas yang bisa kerjasama dengan pemerintah setempat. 

Kunjungan silaturahmi ini juga mendorong untuk bangkitnya kemandirian serta kesejahteraan disabilitas di Padang Panjang. 

Beberapa hari lalu, kelompok disabilitas rungu / wicara/ tuli sudah diskusi dan membentuk perwakilan pengurus di Padang Panjang maka terpilih Ketua Iqbal, yang bisa komunikasi isyarat dengan baik dan aktivis Batik Canting Buana di Silaing Bawah. 




Ketua HWDI Sumatera Barat Welfi sangat mengapresiasi perwakilan PPDI Padang Panjang yang telah menjamu dan menyambut dengan baik. 

" Adanya perwakilan sahabat kita dari Gerkatin Padang Panjang yang telah dibentuk maka sama sama juga memperjuangkan hak perempuan, serta mendorong apresiasi dari kelompok perempuan disabilitas nantinya dan adanya perwakilan pengurus HWDI perempuan disabilitas di Kota Padang Panjang, " jelasnya. 

Dalam kegiatan adanya arahan serta diskusi singkat dan foto bersama. Kegiatan Silaturahmi ini tidak hanya sampai sekarang adanya nanti berkelanjutan dan memontoring perkembangan organisasi disabilitas kedepannya.(ilham) 
Komentar
Mari berkomentar secara cerdas, dewasa, dan menjelaskan. #JernihBerkomentar
  • Gerkatin dan HWDI Sumatera Barat Kunjungi DPC PPDI Padang Panjang

Iklan