Iklan

Gowes Siti Nurbaya Adventure VII ‘XC Race’ Dibuka

05 Agustus 2023, 16:02 WIB
Padang, suluah.id —Tiga hari lagi Kota Padang akan berulang tahun ke-354. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang menggadakan Gowes Siti Nurbaya Adventure VII ‘XC Race’ Tahun 2023 di Sirkuit Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Sabtu (5/8/2023).

Tak hanya dari Kota Padang yang menghadiri, kabupaten/kota dalam dan luar Provinsi Sumatera Badat (Sumbar) pun ikut memeriahkan. 

Wali Kota Palembang yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Palembang, Isnaini Madani menyebut, semarak dari kegiatan tak hanya terasa bagi masyarakat Kota Padang, bagi tamu (undangan) juga terasa.


“Kami dari Kota Palembang begitu antusias mengikuti kegiatan. Kami juga ikut memeriahkan dalam rangka Hari Jadi Kota Padang ke-354 tahun,” jelas Isnaini Madani. 

Pihaknya menambahkan, ke depan, kegiatan ini agar tetap dan terus digiatkan. Sebab, kegiatan olahraga juga bagian dari menjaga kesehatan tubuh manusia.

“Kegiatan Gowes Siti Nurbaya Adventure VII atau olahraga lebih tepatnya. Kita tahu bahwa olahraga sangat penting demi menjaga kebugaran. Jika masyarakatnya bugar, tentu akan meningkatkan kualitas manusia, kemudian dapat mendukung aktifitas pembangunan yang akan dilakukan pemerintah,” tambahnya.

Dijelaskan pihaknya, pada Gowes Siti Nurbaya Adventura VII ‘XC Race’ juga membawa seorang atlet dari Kota Palembang. 

“Mudah-mudahan, kita doakan bisa menang, perwakilan Kota Padang juga menang. Artinya kita sama-sama menang,” harapnya.

Menyoal HUT ke-354 Kota Padang, pihaknya menyampaikan sejumlah harapannya untuk Kota Padang. 


“Semua hal baik kita doakan untuk Kota Padang di Hari Jadi Kota Padang ke-354 pada tanggal 7 Agustus 2023 nanti. Kemudian kita juga berharap, kerjasama yang selama ini sudah terjalin antara pemerintah Kota Padang dan Kota Palembang terus ditingkatkan,” tuturnya.

Pihaknya menyampaikan, ke depan akan semakin giat menjalin kerjasama dengan Dispora Kota Padang. Seperti merencakan dan mengkaji kegiatan apa yang dapat dikolaborasikan secara bersama dan positif. (Rel) 
Komentar
Mari berkomentar secara cerdas, dewasa, dan menjelaskan. #JernihBerkomentar
  • Gowes Siti Nurbaya Adventure VII ‘XC Race’ Dibuka

Iklan