Iklan

Kembali, PKS Sumbar Apresiasi Guru Mengaji yang Telah Puluhan Tahun Mengabdi

21 Agustus 2023, 22:27 WIB
Solok, suluah.id -- Tidak semua partai yang mampu memperhatikan hal kecil, namun berdampak sangat luar biasa besar ditengah masyarakat, terutama dalam peradaban ajaran Islam.

Melalui Bidang Pembinaan Umat (BPU) PKS Sumatera Barat, penyerahan penghargaan kepada guru ngaji Sepuh dari Dewan Pengurus Wilayah  PKS Sumatera Barat langsung diserahkan oleh ketua Fraksi PKS Sumatera Barat  Nurfirmanwansyah  beserta Ketua bidang BPU DPW PKS Sumatera Barat Dr. Defrinal, beserta anggota, DPTD kabupaten Solok di wakili oleh ketua DED H.Ridwan, serta Ketua bidang BPU DPD PKS Kabupaten Solok Asril

Penyerahan penghargaan untuk  "Guru Sepuh" bentuk perhatian dari PKS Sumatera Barat. Setiap  kota/kabupaten  dipilih satu orang sebagai calon penerima apresiasi penghargaan dengan kriteria sudah mengajar mengaji lebih dari tiga puluh tahun dan usia diatas enampuluh tahun untuk   mendapatkan bantuan senilai satu juta rupiah, bingkisan  dan souvenir senilai lima ratus ribu rupiah dan sertifikat dari DPW PKS Sumatera Barat.

Untuk kali ini di wilayah Kabupaten Solok terpilih Bapak M.Amin dt Rajo Batuah dari nagari Tanjung Balik Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok Sumatera Barat 

Beliau dinobatkan menjadi guru sepuh karena beliau telah mengajarkan Al-Qur'an kepada muridnya  lebih  dari 30 tahun.

" Sampai saat ini Angku si Am panggilan akrab beliau  sudah banyak melahirkan Qori Qoriah tingkat kecamatan bahkan tingkat Kabupaten Solok." jelas ustadz Asril.

Diusia beliau saat ini 64 tahun masih aktif mengajarkan Al-Qur'an.

 " Semoga  penghargaan yg di berikan PKS ini dapat memberikan semangat kepada guru ngaji yg lain agar selalu ikhlas." ujar  Ketua Fraksi PKS Sumatera Barat  Nurfirmanwansyah (Wan)
Komentar
Mari berkomentar secara cerdas, dewasa, dan menjelaskan. #JernihBerkomentar
  • Kembali, PKS Sumbar Apresiasi Guru Mengaji yang Telah Puluhan Tahun Mengabdi

Iklan