Iklan

Derliana Kembali Pimpin Pontren Kauman Muhammadiyah Periode 2023-2027

07 September 2023, 20:40 WIB


Padang Panjang, suluah.id -- Dr. Derliana, M.A kembali dilantik menjadi Mudir Pondok Pesantren (Pontren) Kauman Muhammadiyah Kota Padang Panjang Periode 2023-2027.

Ia dilantik bersama tiga Wakil Mudir, Drs. Amel Dahlan, Surya Bunawan, M.A dan Insan Adha Hasibuan oleh Pimpinan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Sumatera Barat Hendri Navigator, S.Psi, M.Pd di Aula Kauman, Kamis (7/9). 

Prosesi pelantikan disaksikan Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum, Nofiyanti, S.STP, M.Si, Kakan Kemenag Padang Panjang, Drs. H. Alizar, M.Ag, PDM Pabasko, majelis guru serta santri Kauman.

Derliana mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang kembali mempercayakan dirinya untuk memimpin pontren ini. 

"Insyaa allah ke depan kami akan terus memajukan dan mengambangkan Pontren Kauman ini, serta menjadikan lebih baik lagi dari hari ini," katanya.




Derliana diberikan target oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) agar jumlah santrinya pada 2024-2025 nanti bisa mencapai 1.000 santri. Meskipun saat ini Kaumanlah yang paling banyak santrinya di Muhammdiyah se-Sumbar.

Sementara itu Nofiyanti mengucapkan selamat atas dilantiknya mudir dan eakil mudir Kauman. Menurutnya, keberadaan mudir sebagai pengelola menjadi hal yang utama, karena merupakan tulang punggung berjalan tidaknya sistem pendidikan yang akan dilaksanakan. Termasuk dari sisi aspek kuantitas dan kualitas pendidikan yang terbangun.  

"Ini akan menjadikan Kauman lebih maju dan bersinar ke depannya. Pemko akan terus mendukung Program Cabang Muhammadiyah Padang Panjang yang sejalan dengan visi dan misi mewujudkan Padang Panjang Bermarwah dan Bermartabat," katanya.



Nofiyanti berharap, semoga dengan pelantikan ini, dapat menjadi spirit dan semangat baru dan menjadi penguat dalam percepatan, dan daya juang yang menjadikan pontren ini lebih baik lagi.

Sementara itu, Kankemenag Alizar juga mengucapkan selamat atas dilantiknya dan dipercayakan kembali Kauman ini kepada Derliana. 

"Ini sungguh amanah yang sangat berat dan tidak sembarangan orang yang bisa memimpin Kauman ini. Semoga ke depan Kauman bisa menjadi lebih baik lagi dan maju terus," tuturnya. (slh) 
Komentar
Mari berkomentar secara cerdas, dewasa, dan menjelaskan. #JernihBerkomentar
  • Derliana Kembali Pimpin Pontren Kauman Muhammadiyah Periode 2023-2027

Iklan